Daerah Senin, 21 Maret 2022 | 19:03

Jalanan di Kecamatan Bambang Mamasa Bagai Kubangan Kerbau 

Lihat Foto Jalanan di Kecamatan Bambang Mamasa Bagai Kubangan Kerbau  Seekor kerbau sedang asyik berkubangan dan bersantai di Jalan Kecamatan Bambang, Mamasa Sulbar., yang rusak parah. (Foto: Opsi/Netizen)
Editor: Rio Anthony Reporter: , Eka Musriang

Mamasa - Akses jalan menuju pusat pemerintahan Kecamatan Bambang, Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat (Sulbar) bagai kubangan Kerbau.

Bahkan seekor Kerbau sedang mandi dan bersantai di salah satu titik jalan tersebut, tepatnya di Desa Bambang Timur, Kecamatan Bambang, Mamasa Sulbar. Foto kerbau dikubangan jalan tersebut viral di Media Sosial (Medsos).

Kejadian tersebut diabadikan pemilik akun Facebook Vhandy Malle dan diteruskan di grup Facebook Warkop to Mamasa.

Postingan itu pun mendapat 64 komentar dari netizen dan dibagikan sberkali-kali.

Saat dikonfirmasi, pemilik akun Facebook Vhandy Malle yang juga merupakan salah seorang warga Kecamatan Bambang, Mamasa Sulbar, mengungkapkan, peristiwa kerbau kubangan di jalan itu, terjadi tadi pagi.

"Tadi pagi ada warga lewat bawa kerbau, dan kerbaunya mandi dulu baru lanjutkan perjalanan," kata pemilik akun Facebook Vhandy Malle kepada Opsi.id, Senin, 21 Maret 2022.

Ia berharap, pemerintah segera memperhatikan perbaikan jalan Kecamatan Bambang, Mamasa Sulbar tersebut.

Apalagi, kata Dia, jalan tersebut merupakan satu-satunya akses menuju pusat pemerintahan, perbelanjaan dan kesehatan di kecamatan tersebut.

"Di sini juga, mobil yang mengangkut barang kebutuhan warga selalu terhambat, karena kondisi jalan yang sangat buruk," kata Vhandy Malle.

Bahkan, kata warga Kecamatan Bambang itu, beberapa titik akses menuju pusat pemerintahan, perbelanjaan dan kesehatan di kecamatan tersebut sulit dilintasi kendaraan roda empat.

"Apalagi saat cuaca buruk seperti sekarang ini, di beberapa titik terjadi tanah longsor yang mengakibatkan jalan nyaris terputus," katanya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya